KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
KELAS :
VI (ENAM)
SEMESTER : I (SATU)
TAHUN
PELAJARAN : 2012 / 2013
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
(Potensi Siswa)
|
KKM KD
(%)
|
Keterca-
paian KKM
(%)
|
KET. (Tuntas
/ Tidak tuntas
|
|
Pendidik
|
Sarana
Prasarana
|
|||||||
40 - 100
|
40 - 100
|
40 - 100
|
40 - 100
|
|||||
Al-Qur’an
1.
Mengartikan Al-Qur’an surat pendek pilihan
|
1.1.
Membaca QS. Al-Qadr dan Al-‘Alaq ayat 1-5
1.2.
Mengartikan QS. Al-Qadr dan Al-‘Alaq ayat 1-5
|
|
|
|
|
|
|
|
Aqidah
2.
Meyakini adanya hari akhir
|
2.1.
Menyebutkan nama-nama lain hari Akhir
2.2.
Menjelaskan tanda-tanda hari akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
Tarikh
3.
Mencerita-kan kisah Abu Lahab, Abu Jahal dan
Musailamah Al Kadzab
|
3.1.
Menceritakan perilaku Abu Lahab dan Abu Jahal
3.2.
Menceritakan perilaku Musailamah Al Kadzab
|
|
|
|
|
|
|
|
Akhlak
4.
Menghindari perilaku tercela
|
4.1 Menghindari
perilaku dengki seperti Abu Lahab dan Abu Jahal
4.2 Menghindari
perilaku bohong seperti Musailamah Al Kadzab
|
|
|
|
|
|
|
|
Fiqih
5.
Mengenal ibadah pada bulan Ramadhan
|
5.1.
Melaksanakan tarawih di bulan Ramadhan
5.2.
Melaksanakan tadarrus Al-Qur’an
|
|
|
|
|
|
|
|
KKM = Jumlah KKM KD
Jumlah KD
= ………………….
………………….
=
….
KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
KELAS :
VI (ENAM)
SEMESTER : II (DUA)
TAHUN
PELAJARAN : 2012 / 2013
STANDAR
KOMPETENSI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
(Potensi Siswa)
|
KKM KD
(%)
|
Keterca-
paian KKM
(%)
|
KET. (Tuntas
/ Tidak tuntas
|
|
Pendidik
|
Sarana
Prasarana
|
|||||||
40 - 100
|
40 - 100
|
40 - 100
|
40 - 100
|
|||||
Al-Qur’an
6.
Mengarti-kan Al-Qur’an ayat-ayat pilihan
|
6.1.
Membaca QS. Al-Maidah ayat 3 dan Al-Hujurat ayat
13
6.2.
Mengartikan QS. Al-Maidah ayat 3 dan Al-Hujurat
ayat 13
|
|
|
|
|
|
|
|
Aqidah
7.
Meyakini adanya Qadha dan Qadar
|
7.1.
Menunjukkan contoh-contoh Qadha dan Qadar
7.2.
Menunjukkan keyakinan terhadap Qadha dan Qadar
|
|
|
|
|
|
|
|
Tarikh
8.
Mencerita-kan kisah kaum Muhajirin dan kaum
Anshar
|
8.1.
Menceritakan perjuangan kaum Muhajirin
8.2.
Menceritakan perjuangan kaum Anshar
|
|
|
|
|
|
|
|
Akhlak
9.
Membiasa-kan perilaku terpuji
|
9.1.
Meneladani perilaku kegigihan perjuangan kaum
Muhajirin dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan peserta didik
9.2.
Meneladani perilaku tolong-menolong kaum Anshar
dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan peserta didik
|
|
|
|
|
|
|
|
Fiqih
10. Mengetahui
kewajiban zakat
|
10.1. Menyebutkan
macam-macam zakat
10.2. Menyebutkan
ketentuan zakat fitrah
|
|
|
|
|
|
|
|
KKM = Jumlah KKM KD
Jumlah KD
= ………………….
………………….
=
….
0 komentar:
Posting Komentar
bagaimana menurutmu?